Sejenak Dalam Kalimat....

"...Berat beban Kau datangkan pada mereka di sana. Cela apa nista apa, hingga Engkau begitu murka..." (Iwan Fals)




Membuat Manusia Emas

Friday, May 15, 2009

1. Buka Photoshop Anda.
2. Siapkan dua buah file. Yang satu file baru dengan cara File - New (ukuran terserah Anda) dengan background putih dan file yang satu lagi foto yang ingin Anda ubah menjadi emas.


3. Pindahkan foto tadi ke dalam file baru dengan menggunakan Move Tool.


4. Duplikat Layer 1 dengan cara Ctrl+J. Kemudian di Layer 1 copy tadi klik Image - Adjustment - Desaturate atau Ctrl+Shift+U.


5. Masih di Layer 1 copy, Ctrl+J untuk menduplikat. Klik ikon mata pada Layer 1 copy 2 untuk menyembunyikan layer tersebut.


6. Masih berada di Layer 1 copy, Klik Filter - Stylize - Emboss. Atur parameternya agar terlihat seperti pahatan batu dan klik Ok.


7. Klik ikon mata pada Layer 1 copy 2 untuk menampilkan kembali layer tersebut. Sekarang pilih Layer 1 copy 2 tadi dan klik Filter - Sketch - Bas Relief. Atur parameternya agar terlihat seperti patung batu dan klik Ok. Kemudian ubah Layer Blending menjadi Overlay.



8. Masih berada di Layer 1 copy 2, klik Image - Adjustment - Levels. Atur parameternya untuk mengatur gelap-terang patung batu.


9. Klik Image - Adjustment - Variations. Klik pada Original, lanjutkan dengan meng-klik More Yellow sebanyak 2 kali, lanjutkan lagi klik More Red 1 kali dan Darker 1 kali. Klik Ok.


10. Buat layer baru dengan cara klik Layer - New - Layer atau Ctrl+Shift+N. Ganti warna foregroundnya menjadi sedikit kekuning-kuningan atau anda bisa menuliskan kode ini #1b047. Tekan Alt - Backspace untuk memberi warna tadi di Layer 2. Ubah Layer Blending menjadi Color dan kurangi Opacity menjadi 70%.



Dan hasil akhirnya seperti ini.




*klik pada gambar untuk melihat dengan jelas.

0 komentar:

Post a Comment